Home > Kesehatan Jiwa > 1,4 Juta Warga Jakarta Stress

1,4 Juta Warga Jakarta Stress

computing_stress.jpg

Ini sebetulnya bukan berita. 1 dari 4 pasien puskesmas di Jakarta mengalami stress. Data lainnya, 1,4 juta warga jakarta mengalami stress. Demikian dikatakan, Aminulah, Direktur RSJ Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta (Kompas, 1 Desember 200&). Pasien jiwa di Jakarta terus bertambah. Setiap tahuna da sekitar 1.000 orang sakit jiwa yang ditangani RSJ Soeharto Heerdjan.

Tidak hanya kalangan menengah ke bawah saja yang rentan terhadap stres dan gangguan jiwa. Banyak orang kaya yang sehari-hari hanya menghabiskan waktu di mall atau berjalan-jalan tanpa maksud jelas. Sebetulnya juga terkena stress atau gangguan jiwa. Situasi kehidupan perkotaan di Jakarta memang membuat orang rentan terhadap stress.

Penghasilan pas-pasan ditengah harga-harga kebutuhan pokok yang melambung. Jalan macet, semrawut dan tidak ada yang mau mengalah. Perbaikan saluran air dan pembanguna jalur busway menambah sumpeknya ibukota. Dan banyak sekali faktor penyebab stress diJakarta ini. Bisa beribu kata kau diungkapkan.

Moga saja kita bukan termasuk yang terserang stress atau gangguan jiwa.🙂

Categories: Kesehatan Jiwa
  1. May 23, 2008 at 10:19 pm

    dengan jumlah pasien di rumah sakit jiwa yang semakin bertambah tiap taunnya…kira2 apa ya yg dirasakan oleh para perawat yg menangani mereka? karena sebagaimana kita tahu kalau jumlah perawat yg ada saat ini sangatlah minim….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: