Home > Rumah Sakit > Serasa Di Rumah Sendiri Disaat Sakit

Serasa Di Rumah Sendiri Disaat Sakit

Pernahkah anda merasa nyaman saat dirawat di rumah sakit?. Jika anda adalah orang berkantong tebal, tidak perlu anda hiraukan pertanyaan konyol ini. Dengan mudahnya, anda mendapatkan perawatan kelas wahid dengan fasilitas pelayanan laksana hotel berbintang lima tanpa harus dipusingkan masalah biaya yang mahal.

Tetapi bagi orang yang berkantong tipis nan bolong dan termasuk golongan P6 (Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas-pasan), rasanya sulit mendapat kenyamanan pelayanan. Karena hanya mampu di rumah sakit dengan dokter yang sok kuasa, perawat judes, satpam yang galak dan kasir yang tidak pernah senyum. Walhasil, alih-alih secara fisik sembuh, tetapi batinnya tertekan sehingga menambah perih dan pedih sakit ini.

Sebetulnya, semua orang bisa mendapatkan pelayanan rumah sakit yang nyaman dan cepat serasa dirumah sendiri. Asal mempunyai strategi, pengetahuan dan luasnya pergaulan. Hal-hal dibawah ini bisa anda coba :

  1. Mencegah lebih utama daripada mengobati. Mungkin anda tersenyum kecut membaca peribahasa ini, karena sudah lama dan sering sekali mendengar dan membacanya. Faktanya, tiada yang lebih indah dan nikmat rahmat Tuhan selain kesehatan itu sendiri. Jadi, makanlah makanan yang sehat dan halal. Berolahraga secukupnya.
  2. Siapkan dana kesehatan. Dapat berupa tabungan, asuransi atau apapun bentuknya. Dan yang terpenting adalah konsistensi anda dalam penyiapan dana kesehatan ini. Secara berkala dan rutin, perlu disisihkan dana kesehatan ini sesuai kemampuan ekonomi.
  3. Pilih rumah sakit yang baik pelayanannya. Harus banyak mencari informasi tentang rumah sakit disekitar tempat tinggal anda. Yakinlah masih ada rumah sakit yang memberikan pelayanan terbaiknya dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis karena dibiayai negara melalui program askeskin.
  4. Berkawanlah dengan dokter, direktur atau pemilik rumah sakit. Barangkali untuk kesekian kalinya, anda tersenyum pahit membaca saran ini. Tapi percayalah manfaatnya akan besar sekali. Aku percaya, anda bisa!
  5. Bersikaplah santun dan bertutur sopan. Tidak perlu dengan kalimat yang mengiba-iba dan merintih-rintih. Berbicara dengan jelas dan tidak berbelit-belit membuat petugas pendaftaran pun tidak enggan melayani anda. Senyun, santun dan tidak memaksa kepada perawat dan dokter, menjadikan merekapun dengan telaten melayani.
  6. Rajinlah menjenguk. Mungkin kekasih, saudara, kawan atau tetangga sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Jangan berat kaki melangkah untuk menjenguk sekedar memberi semangat dan motivasi kepadanya. Niscaya, ketika sakit dan dirawat, anda akan mendapakan lebih dari itu.
  7. Berdo’a. Adalah kekuatan dahsyat yang membuat hati tenteram dan nyaman. Energi positif yang terpancar dari doa, membuat suasana menjadi terkendali dan merangsang pertumbuhan sel-sel yang mempercepat kesembuhan anda.

Semoga bermanfaat.

Categories: Rumah Sakit Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: